Kamis, 21 Agustus 2014

Tips Membuat GoogleDrive

Dari pelatihan yang saya dapat di PATI, saya mendapatkan ilmu baru dan pengetahuan baru, salah satu diantaranya adalah tentang google drive. sebelumnya saya tidak pernah mengenal apa itu google drive.

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu. Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.

untuk membuatnya cukup mudah kok, yuk ikuti langkah-langkahnya :
1. pertama kalian harus membuat akun gmail dulu. dengan membuka browser lalu ketikkan link atau alamat gmail.com.
lalu pasti akan tampil laman seprti ini 

2. lalu klik Create an account, karena kalian akan membuat akun baru. di situ kalian harus mengisi formulir terlebih 
dahulu.

3. setelah kalian berhasil membuat akun gmail atau google mail, kalian kembali isiskan google.com pada address bar, kemudian pada pojok kanan atas, klik tombol kotak-kotak kecil dnn plih drive

4.kemudian pilih menu create untuk membuat driver baru di google atau menu upload untuk mengupload file.


demikian tutorial yang saya dapatkan dari pelaihan PATI 2014 ini, semoga bermanfaat, terima kasih kunjungannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar